RENUNGAN WARTA JEMAAT GEREJA KRISTEN INDONESIA / 039-2010
MINGGU 26 SEPTEMBER 2010

BERSIKAP KRITIS TERHADAP HARTA KEKAYAAN


Dengan tegas, lugas, jelas dan tanpa tedeng aling-aling Yesus berkata : "Di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada !" (Lukas 12 : 34) Perkataannya ini dimaksudkan supaya murid-muridNya menempatkan harta benda (kekayaan) pada tempatnya yang tepat. Harta hanya menjadi sekedar sarana (alat) yang mendukung kehidupan. Harta bukan tujuan kehidupan !

Semua orang membutuhkan harta (uang, barang-barang, dll) untuk mendukung kehidupannya sendiri. Itu benar ! Namun jangan karena harta, Saudara mengorbankan kehidupan sendiri dan orang lain.

Pertama-tama Saudara harus belajar mencukupkan diri dengan apa yang ada. Inilah sikap iman. Percaya bahwa Ia, Sang pemeliahara kehidupan mengetahui kebutuhan umantNya. Paulus memberi kesaksian : Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimapahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4 : 12 - 13)

Berikan tempat pada harta kekayaan sebagaimana seharusnya. Manusia yang menguasai harta. Bukan harta yang menguasai manusia. Bersyukurlah senantiasa !

Gme

Dari Warta Jemaat Gereja Kristen Indonesia Karbela Minggu, 26 September 2010

Gereja Kristen Indonesia Karbela
Warta Jemaat Gereja Kristen Indonesia Karbela 26 September 2010